Breaking News
Home / Uncategorized / Cara Membuat Copyright Footer Website Dinamis Update Secara Otomatis Dengan Javascript dan PHP

Cara Membuat Copyright Footer Website Dinamis Update Secara Otomatis Dengan Javascript dan PHP

Hai Sahabat saya maaf postingan tutorialnya telat maklum karena padatnya aktivitas yang menyita waktu kali ini saya akan Membuat Copyright Footer Website Dinamis Update Secara Otomatis Dengan Javascript dan PHP kenapa saya menggunakan cara ini karena website dinamis harus selalu mengikuti perkembangan misalnya copyright @2016 pada tahun 2016 bila pada tanggal 01 Januari 2017 maka secara otomatis berganti copyright @2017 jadi tidak harus di rubah secara manual.
Disini saya menggunakan 2 versi yaitu script Javascript atau PHP untuk penulisan tahun di website kita secara  otomatis berganti ketika telah memasuki tahun yang baru atau berganti tahun. Cara ini biasanya untuk pemilik website yang lupa untuk mengganti tahun pada footer website / blog, karena  ia tidak membuat tahun pada footer berganti secara dinamis, dan sehingga membuat website seakan terlihat tidak terurus dan kuno atau jadul.
Disini Ada beberapa contoh dari saya yang bisa kita ikuti, sehingga tinggal copy pastekan ke bagian footer website / blog kita.
1. Menggunakan Javascript 1 (Blogger dan Website yang menggunakan bahasa Javascript)
Untuk contoh kita yang pertama adalah menggunakan javascript, dengan script javascript bisa di taruh di mana saja di halaman website HTML terutama untuk yang menggunakan Blogger atau blogspot  jadi apapun platform yang kita gunakan bisa dipasangi script ini.

Hasilnya: 2017
2. Menggunakan Javascript 2 (Blogger dan Website yang menggunakan bahasa Javascript)
Agar lebih menarik dari pada javascript 1 yang kita bisa menggunakan atau menambahkan kata-kata pelengkap agar yang tampil lebih elegan dan profesional bukan hanya tahun saja.

Hasilnya: © 20012-2017, Nyekrip Bareng.
3. Menggunakan PHP 1 (WordPress dan Website yang menggunakan bahasa PHP)
Jika kita menggunakan php sebagai bahasa pemrogamannya bisa menaruh script seperti berikut pada footer website kita, atau jika kita menggunakan CMS diblog seperti wordpress, kita cukup mencari file footer.php di folder theme yang anda gunakan dan kita edit dengan Notepad++ paste kode berikut ini.

Hasilnya: 2017
4. Menggunakan PHP 2
Agar lebih menarik dari pada PHP 1 dan kita ingin menambahkan informasi tambahan seperti kata-kata Copyright atau Perusahaan bahkan Author, kita gunakan bisa dipasangi script ini.

Hasilnya: © 20012-2017 Nyekrip Bareng.
Akhirnya selesai juga itulah beberapa cara agar bagian footer kita selalu up to date terutama pada penulisan tahun yang otomatis berganti disetiap tahun nya. Trima kasih

About Nino

hanya sekedar tulis-tinulis untuk membagikan informasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *